id en

Syarat & Ketentuan Aplikasi Pincare

  1. PENDAHULUAN
    • PINCARE dapat mengubah Syarat dan Ketentuan dan/atau kebijakan terkait dengan layanan Klinik Estetika (“Layanan Klinik Estetika”) yang bermitra dengan PINCARE ataupun Syarat dan Ketentuan untuk Pelanggan Klinik Estetika (“Pelanggan”) yang menggunakan aplikasi PINCARE.
    • Syarat dan Ketentuan berlaku sejak tanggal dimana Klinik Estetika dan/atau Pelanggan secara elektronik menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Pelanggan tidak dapat menggunakan aplikasi PINCARE jika belum mengklik atau menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
    • Sebelum mengakses aplikasi ini Pelanggan diwajibkan untuk membaca SYARAT & KETENTUAN dibawah ini.
 
  1. DEFINISI PINCARE, PELANGGAN, DAN KLINIK ESTETIK
    • PINCARE adalah aplikasi atau platform agregator yang mempertemukan antara Pelanggan dengan Klinik Estetika yang tergabung ke dalam mitra PINCARE. PINCARE berada dibawah naungan PT DIGI TEKNO INDONUSA.
    • Pelanggan adalah seseorang atau individu yang menggunakan aplikasi PINCARE untuk memesan layanan dari Klinik Estetika.
    • Klinik Estetika adalah penyedia jasa layanan kecantikan yang terdaftar di OSS RBA sebagai klinik yang legal.
    • Pelanggan dapat melakukan pemesanan dan pembayaran untuk Layanan Klinik Estetika melalui aplikasi PINCARE.
    • PINCARE bukan penyedia jasa klinik estetika, melainkan berperan sebagai agregator/ fasilitator/ jasa perantara/ marketplace yang mempertemukan antara Pelanggan dengan Klinik Estetika untuk melakukan Layanan Klinik Estetika. Sehingga Pelanggan setuju bahwa PINCARE tidak bertanggung jawab terhadap Klinik Estetika, termasuk setiap tindakan atau kelalaian yang dilakukan baik sehubungan dengan Layanan Klinik Estetika atau diluar Layanan Klinik Estetika.
    • Pelanggan dan Klinik Estetika secara mandiri diwajibkan untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan atau menyebabkan salah satu pihak tidak nyaman, sehingga pihak tersebut wajib untuk membatalkan pesanan dan/atau menghentikan penggunaan Layanan Klinik Estetika.
    • Sengketa yang timbul antara pelanggan dan Klinik Estetika bukan tanggung jawab PINCARE dan para pihak tersebut membebaskan PINCARE dari segala macam bentuk tuntutan yang berkaitan dengan sengketa tersebut.
 

 

  1. KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI PINCARE
    • Pelanggan wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan di bawah ini dengan teliti, yang mengatur penggunaan aplikasi PINCARE serta hak dan kewajiban hukum Pelanggan.
    • PINCARE berhak untuk menambahkan, mengganti, mengubah, menangguhkan, atau menghentikan semua atau bagian apapun dari fitur PINCARE setiap saat atas kebijakan sendiri dan tanpa pemberitahuan kepada Pelanggan, kecuali disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Dengan mendaftar akun, mengklik “Bayar”, melakukan pemesanan dan/atau menggunakan Layanan Klinik Estetika di aplikasi PINCARE, maka Pelanggan (termasuk untuk dirinya sendiri atau pihak yang diwakilinya), dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui seluruh isi ketentuan penggunaan ini dan kebijakan privasi, dimana persetujuan dan penerimaan tersebut tidak dapat dicabut kembali oleh Pelanggan. Persetujuan tersebut dibuat secara sah, cakap, sadar, dan sukarela, dan merupakan Perjanjian yang sah antara Pelanggan dengan PINCARE.
    • Jika pelanggan tidak setuju atau tidak ingin terikat pada ketentuan penggunaan ini, Pelanggan diperkenankan untuk menghentikan penggunaan aplikasi PINCARE setiap saat sesuai kehendak Pelanggan. Pelanggan harus memenuhi kewajiban pembayaran Pelanggan terkait penggunaan Layanan Klinik Estetika yang masih terutang sebelum menghentikan aplikasi PINCARE
 
  1. REGISTRASI
    • Untuk dapat menjadi Pelanggan, Pelanggan harus melakukan registrasi melalui Aplikasi dan/atau melalui Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
    • Pelanggan wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data dan/atau informasi yang diinput pada aplikasi PINCARE atau yang Pelanggan cantumkan atau sampaikan kepada Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
    • Kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang disampaikan dari Pelanggan kepada PINCARE bukan merupakan tanggung jawab PINCARE.
    • PINCARE berhak mengambil tindakan dari kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang diberikan Pelanggan kepada PINCARE tanpa sepengetahuan Pelanggan.
 
  1. AKUN, PASSWORD, DAN KEWAJIBAN PELANGGAN
  • Pelanggan dengan ini menyatakan bahwa Pelanggan adalah subjek hukum yang cakap hukum dan mampu mengikatkan dirinya dalam suatu Perjanjian yang sah menurut hukum.
  • Pelanggan wajib berusia setidaknya 17 (tujuh belas) tahun dan berada di Indonesia ketika menggunakan Layanan Klinik Estetika. Untuk Pelanggan berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun atau berada di bawah pengampuan, wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua, wali, atau pengampu Pelanggan yang sah.
  • Pelanggan wajib membaca dengan teliti, memahami, serta patuh terhadap seluruh ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi dan kebijakan lainnya yang ditetapkan oleh PINCARE.
  • Pelanggan menyadari setiap resiko yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi PINCARE, dan merupakan tanggung jawab dari Pelanggan sendiri.
  • Pelanggan wajib menyampaikan informasi dan Data Pribadi (termasuk jenis kelamin) yang benar, tepat, lengkap, dan terbaru sehubungan dengan data diri Pelanggan, dan apabila terjadi perubahan, akan selalu melakukan update data secara berkala.
  • Pelanggan dilarang menggunakan aplikasi PINCARE untuk menyamar/memalsukan dirinya sebagai seseorang/pihak lain secara melawan hukum untuk menyesatkan dan/atau menipu orang lain secara sengaja maupun tidak sengaja.
  • Pelanggan bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, password atau One Time Password (OTP) yang dikirimkan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pelanggan. Pelanggan setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi akun Pelanggan kepada pihak ketiga mana pun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan hal tersebut.
  • Untuk keamanan Pelanggan, PINCARE menyarankan agar Pelanggan mengubah password secara berkala untuk menjaga kerahasiaan akun milik Pelanggan (sebagaimana yang dapat diterapkan).
  • Pelanggan wajib bertanggung jawab atas segala risiko yang timbul di kemudian hari atas setiap informasi yang diberikannya kepada PINCARE.
  • PINCARE berhak untuk menghubungi Pelanggan melalui (a) telepon, (b) pesan singkat, (c) pesan bergambar, (d) media sosial, (e) aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, dll, (f) email, dan/atau (f) surat menyurat, sebagaimana yang disediakan Pelanggan pada saat registrasi akun. Pelanggan juga menyetujui bahwa percakapan melalui media yang disebutkan di atas dapat disimpan dan diarsipkan untuk keperluan proses hukum dan peningkatan kualitas PINCARE.
  • Pelanggan juga menyetujui bahwa PINCARE berhak untuk mengirimkan pesan otomatis (auto generated messages) atau telpon otomatis untuk kepentingan pelaksanaan Layanan PINCARE.
  • Informasi Pelanggan dan lokasi GPS Pelanggan yang disyaratkan pada Situs dan/atau Aplikasi diperlukan untuk membantu PINCARE dalam menghubungkan lokasi Klinik Estetika dengan lokasi Pelanggan serta guna kepentingan kelancaran pelaksanaan Layanan Klinik Estetika dan mekanisme pembayaran. Dengan demikian, Pelanggan dengan ini menyetujui penggunaan atas informasi dan lokasi GPS untuk tujuan tersebut dan Pelanggan tidak akan mengajukan tuntutan apapun sehubungan dengan hal tersebut.
  • Pelanggan dianggap telah mengetahui seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dalam setiap transaksi di PINCARE, dan tidak akan melakukan tindakan apa pun yang melanggar peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  • Pelanggan dilarang mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, Pelanggan lain, dan/atau instansi pemerintahan. Pelanggan menjamin tidak akan melakukan tindakan apapun yang dapat mengganggu dan/atau berdampak buruk pada Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, jaringan internet, infrastruktur atau produk PINCARE, serta menimbulkan efek merugikan bagi keberlangsungan kegiatan usaha PINCARE.
  • Pelanggan dilarang membuat akun fiktif atau akun dalam jumlah banyak dengan tujuan penipuan, menghindari batasan pembelian, penyalahgunaan promosi, melanggar Ketentuan Penggunaan ini, dan/atau tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Pelanggan dilarang untuk menawarkan dan/atau menyetujui segala bentuk layanan tambahan yang tidak ditawarkan oleh secara resmi oleh PINCARE, serta segala bentuk layanan atau tindakan lainnya yang secara potensial dapat menyebabkan (i) pelecehan, (ii) merugikan PINCARE dan/atau Klinik Estetika, dan/atau (iii) segala bentuk pelanggaran (termasuk kesalahan atau kelalaian) terhadap norma susila, kesopanan, peraturan perundang-undangan terutama (namun tidak terbatas pada) Undang-Undang tentang Pornografi atau Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang berlaku dari waktu ke waktu.
  • PINCARE mengupayakan untuk tetap menjaga Situs dan Aplikasi berjalan dengan lancar. Akan tetapi, PINCARE tidak akan menanggung kewajiban atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, suatu keadaan dimana aplikasi secara sementara tidak tersedia dan/atau isu teknis apapun di luar kendali PINCARE.
  • Pelanggan diwajibkan untuk berhati-hati dan waspada, serta memastikan keselamatan pribadi dan propertinya (terutama benda bergerak berharga) selama Layanan Klinik Estetika dilaksanakan.
  • Pelanggan tidak boleh melanjutkan, dan harus dengan segera membatalkan pesanan atau menghentikan Layanan Klinik Estetika apabila Pelanggan merasa tidak aman atau tidak nyaman dengan Layanan Klinik Estetika yang dilakukan.
  • Pelanggan wajib secara jujur untuk memberitahukan informasi yang benar tentang kesehatannya, termasuk namun tidak terbatas pada (i) alergi, (ii) ada penyakit yang berpotensi dapat menular, (iii) pasca operasi/ cedera otot, (iv) kelainan pada tulang dan/atau syaraf, (v) demam, (vi) terkonfirmasi positif COVID-19 atau penyakit menular lainnya, dan/atau (vii) kontak erat dengan penderita yang dapat menular (termasuk COVID-19).
  • Pelanggan mengetahui dan setuju bahwa PINCARE berhak secara sepihak dan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk (i) membatalkan pesanan, (ii) menghentikan Layanan setiap saat, baik sebagian atau seluruhnya, (iii) memblokir Pelanggan, (iv) menutup akun dan/atau (v) tidak memberikan Layanan kepada Pelanggan, apabila: (a) terdapat pelanggaran Ketentuan Penggunaan ini; (b) PINCARE memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi tindak kriminal yang terkait dengan akun dan/atau Pelanggan; (c) Pelanggan melakukan tindakan yang melanggar norma sosial, kesusilaan, kesopanan, pelecehan seksual dan/atau pornografi terhadap Klinik Estetika; (d) terdapat transaksi yang mencurigakan; (e) Pelanggan memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada PINCARE, termasuk terkait informasi kesehatan; (f) Pelanggan melakukan perbuatan yang tidak pantas, ancaman, atau hinaan pada PINCARE, kebijakan PINCARE dan/atau setiap Klinik Estetika dalam bentuk apapun; (g) terdapat keluhan atau hasil evaluasi dari Klinik Estetika bahwa Pelanggan tidak memenuhi kewajibannya atau melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau norma kesusilaan; (h) terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak, atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pelanggan; (i) adanya kecurigaan terjadi peretasan terhadap akun Pelanggan; (j) adanya pelanggaran atau penyalahgunaan terkait Kebijakan Pembatalan atau kebijakan PINCARE lainnya, (k) menurut kebijakan PINCARE, PINCARE tidak dapat memenuhi permintaan atau ekspektasi Pelanggan; dan/atau (k) terdapat pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Indonesia.
  • Pelanggan dilarang untuk mengadvokasi, mendukung dan/atau membantu pihak ketiga untuk melakukan hal-hal yang dilarang di atas.
 
  1. LAYANAN KLINIK ESTETIKA
  • Layanan Klinik Estetika berupa layanan yang tersedia oleh Klinik Estetika di aplikasi PINCARE.
  • PINCARE dapat sewaktu-waktu dengan kebijakannya sendiri dan tanpa berkewajiban untuk memberitahukan terlebih dahulu kepada Pelanggan untuk mengubah, menambah, mengurangi, dan/atau menghilangkan jenis Layanan Klinik Estetika.
  • PINCARE bukan merupakan penyedia jasa, oleh karena itu Pelanggan bertanggung jawab penuh dirinya sendiri termasuk kesehatan Pelanggan, baik sebelum, pada saat atau setelah Layanan Klinik Estetika. PINCARE tidak bertanggung jawab atas efek samping, kontraindikasi, kondisi pasca pelaksanaan Layanan Klinik Estetika.
  • Klinik Estetika berhak secara sepihak untuk menolak, membatalkan Layanan Klinik Estetika dan mengalihkan ke layanan yang aman, atau mengambil tindakan lain, termasuk memblokir Pelanggan, apabila menurut Klinik Estetika kondisi dari Pelanggan tidak memungkinkan untuk dilakukan pelaksanaan layanan Klinik Estetika. Atas kebijakan ini, Pelanggan tidak berhak untuk memaksa dilaksanakannya Layanan Klinik Estetika, meminta ganti kerugian, menuntut PINCARE, dan/atau melakukan tindakan apapun terhadap PINCARE atau Klinik Estetika.
  • Apabila pembatalan bukan disebabkan karena kesalahan dan/atau kelalaian Pelanggan seperti pembatalan sebagaimana yang disebutkan poin di atas, maka tidak dikenakan biaya tambahan.
  • Apabila setelah melakukan pemesanan dan pembayaran, Pelanggan diketahui kontraindikasi, maka pembayaran yang telah dilakukan akan dikembalikan 100% kepada Pelanggan dalam kurun waktu maksimal 15 (lima belas) hari kerja.
  • Pelanggan diperbolehkan untuk memilih preferensi atas Klinik Estetika yang diinginkan, termasuk, lokasi, harga, ketersediaan layanan, sebagaimana yang dapat dipilih atau diminta melalui sistem atau fitur yang tersedia pada Aplikasi, dan/atau Pusat Layanan Pelanggan (customer service), dengan tunduk pada ketersediaan Klinik Estetika tersebut dan kebijakan internal PINCARE. Sebagai catatan, fitur pemilihan favorit Klinik Estetika hanya berfungsi untuk pemesanan kedua setelah Anda ‘membintangi’ favorit Klinik Estetika Anda.
  • Setiap informasi akan diberitahukan kepada Pelanggan melalui fitur ‘Notification’, oleh sebab itu, Pelanggan diwajibkan untuk memastikan fitur tersebut dihidupkan pada Aplikasi.
  • Pelanggan diharapkan untuk dapat memberikan penilaian dengan jujur mengenai performa Klinik Estetika pada akhir pelaksanaan Layanan Klinik Estetika.
  • Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pelanggan dengan Klinik Estetika di luar atau bertentangan dengan aplikasi PINCARE atau Ketentuan Penggunaan ini merupakan tanggung jawab pribadi Pelanggan, dan bukan tanggung jawab dari pihak PINCARE.
 
  1. WAKTU DAN TEMPAT LAYANAN
  • Jam operasional Layanan Klinik Estetika sesuai dengan jam operasional masing-masing Klinik Estika.
  • Tempat layanan adalah lokasi Klinik Estetika yang dipilih oleh Pelanggan.
  • Durasi waktu pelaksanaan Layanan dapat bervariasi sesuai dengan jenis Layanan yang dipilih oleh Pelanggan.
  • PINCARE dapat sewaktu-waktu dengan kebijakannya sendiri dan tanpa berkewajiban untuk memberitahukan terlebih dahulu kepada Pelanggan untuk mengubah, menambah, mengurangi, dan/atau menghilangkan waktu dan tempat pelaksanaan Layanan Klinik Estetika.
 
  1. PRODUK YANG DIGUNAKAN DALAM LAYANAN
  • Pelanggan wajib untuk memeriksa sendiri produk yang akan digunakan pada saat Layanan Klinik Estetika.
  • Pelanggan wajib memberikan informasi kepada Klinik Estetika apabila Pelanggan memiliki alergi, sensitifitas, kontraindikasi pada suatu produk (termasuk setiap kandungan di dalamnya) atau mempunyai riwayat dan/atau kondisi kesehatan lainnya (misalnya sedang dalam masa kehamilan, menyusui, ada bekas operasi, pasca cedera, dan lain-lain).
  • PINCARE tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari segala bentuk kewajiban ataupun tanggung jawab sehubungan dengan pemakaian produk pada saat Layanan Klinik Estetika (baik produk yang ditawarkan Klinik Estetika, ataupun atas permintaan Pelanggan), termasuk efek samping atau kontraindikasi yang ditimbulkan akibat pemakaian produk tersebut.
  • Dalam hal Pelanggan memilih untuk menggunakan produk milik pribadi, hal tersebut tidak akan berpengaruh pada pengurangan harga atau biaya atas Layanan Klinik Estetika.

 

  1. PEMESANAN
  • Pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui Aplikasi PINCARE.
  • Pemesanan baru dapat terkonfirmasi ketika Pelanggan telah menerima pesan konfirmasi dari Klinik Estetika yang bekerjasama dengan PINCARE.
  • Setiap pertanyaan sehubungan dengan pemesanan melalui aplikasi PINCARE dapat ditanyakan melalui Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
  • Setiap pertanyaan sehubungan dengan detail layanan dapat ditanyakan kepada pihak Klinik Estetika.
  • Pemesanan dapat dilakukan untuk lebih dari satu layanan. Tambahan layanan sangat memungkinkan jika tersedia. Biaya akan dikenakan sesuai dengan tarif Layanan Klinik Estetika.
  • Pada saat pemesanan, Pelanggan telah membaca, memahami dan menyetujui jenis Layanan Klinik Estetika yang dipilih.
  • Apabila Pelanggan melakukan pesanan untuk Pelanggan lainnya, maka Pelanggan yang memesan tersebut merupakan orang yang berwenang dan telah mendapatkan persetujuan dari Pelanggan lainnya tersebut. PINCARE berhak untuk meminta pertanggungjawaban atau pemenuhan kewajiban kepada salah satu dari Pelanggan yang memesan atau Pelanggan yang menikmati Layanan Klinik Estetika.
  • Pelanggan dapat menambah pesanan atau Layanan lainnya dengan memberitahukan terlebih dahulu melalui admin Klinik Estetika.
  • Layanan Klinik Estetika yang diperuntukkan untuk anak di bawah umur hanya dapat diberikan jika didampingi dan diawasi oleh orang dewasa atau wali yang ditunjuk oleh orang tua dari anak di bawah umur tersebut. Klinik Estetika dapat menolak untuk memberikan Layanan jika anak di bawah umur tidak didampingi dan diawasi oleh orang tua atau orang dewasa atau wali yang ditunjuk oleh orang tua dari anak di bawah umur tersebut.
  • Klinik Estetika berhak untuk menggeser schedule Pelanggan dengan memberitahukan kepada Pelanggan dan/atau dikarenakan penyesuaian schedule dengan Pelanggan lain.
 
  1. PEMBATALAN (“KEBIJAKAN PEMBATALAN”) & RESCHEDULE
  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan pesanan melalui Aplikasi atau menghubungi admin Klinik Estetika, dengan tunduk pada Kebijakan Pembatalan.
  • Pelanggan akan dikenakan Biaya Pembatalan apabila:
    1. Pelanggan mengajukan pembatalan pesanan dengan sebab kelalaian Pelanggan sendiri dan dikonfirmasi oleh Klinik Estetika dalam kurun waktu 1×24 jam.
    2. Pelanggan mengajukan pembatalan pesanan dengan sebab kelalaian Pelanggan sendiri dan dikonfirmasi oleh customer service sebagai kelalaian Pelanggan.
  • Biaya Pembatalan sebagaimana dimaksud poin (2) di atas adalah sebagai berikut:
    1. 15% dari total biaya pemesanan layanan (kecuali kartu kredit).
    2. (“Biaya Pembatalan”), dimana harga Layanan Klinik Estetika yang dimaksud adalah harga setelah mendapatkan potongan atau diskon (apabila ada).
  • PINCARE akan mengembalikan sisa pembayaran (setelah dipotong dengan Biaya Pembatalan).
  • Jangka waktu pencairan dana pembatalan dari PINCARE untuk pelanggan yaitu maksimal 15 (lima belas) hari kerja dari pengajuan pembatalan.
  • Setiap pembatalan yang diakibatkan karena kesalahan Pelanggan, maka Pelanggan akan dikenakan Biaya Pembatalan. Pelanggan menyetujui bahwa PINCARE tidak bertanggung jawab atas setiap pembatalan yang diakibatkan karena kesalahan Pelanggan.
  • PINCARE dapat membatalkan pesanan Layanan apabila didapatkan Klinik Estetika yang tidak dapat memberikan Layanan, dimana atas pembatalan tersebut, Pelanggan tidak akan dikenakan Biaya Pembatalan.
  • Pelanggan bisa melakukan reschedule maksimal di hari H treatment selama jam operasional Klinik Estetika tersebut.
  • Waktu reschedule bisa diganti kapan saja di hari operasional Klinik Estetika.
  • Pembatalan tidak bisa dilakukan jika alasannya adalah perubahan harga dan ketidaksesuaian ekspektasi.
  • PINCARE berhak pada setiap waktu untuk mengubah Kebijakan Pembatalan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.
 
  1. TIDAK HADIR DAN KETERLAMBATAN
  • Pelanggan diwajibkan datang tepat waktu ke Klinik Estetika sesuai dengan waktu yang disepakati oleh Pelanggan dan Klinik Estetika.
  • Pelanggan diharapkan memberitahukan kepada admin Klinik Estetika apabila mengalami keterlambatan.
  • Apabila Pelanggan tidak hadir atau terlambat yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya layanan di Klinik Estetika di hari tersebut maka kembali ke peraturan PEMBATALAN dan
  • Klinik Estetika berhak untuk menentukan dan mengubah kebijakan mengenai keterlambatan.
 
  1. HARGA, PEMBAYARAN, DAN PROMOSI
  • HARGA
    1. Setiap harga yang dituliskan akan ditagihkan dalam mata uang Rupiah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
    2. PINCARE memiliki hak untuk menetapkan harga layanan.
    3. Pelanggan dengan ini sepakat dan menyetujui bahwa PINCARE dengan menggunakan pertimbangannya dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya tambahan atas transaksi di Situs atau Aplikasi PINCARE.
    4. Apabila terjadi perbedaan harga atau penagihan, Pelanggan dalam 7 (tujuh) hari sejak pembayaran dapat mengajukan pengaduan kepada Pusat Layanan Pelanggan.
  • PEMBAYARAN
    1. Terkait metode pembayaran, PINCARE bekerja sama dengan penyedia jasa sistem pembayaran (Bank dan Non-Bank) resmi yang diawasi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan yang menyediakan sistem pembayaran yang aman guna memfasilitasi setiap transaksi yang berlangsung di Situs dan/atau Aplikasi PINCARE.
    2. Pembayaran atas Layanan Klinik Estetika dapat dilakukan Pelanggan kepada PINCARE dengan metode antara lain sebagai berikut :
      1. Kartu Kredit;
      2. Dana;
  • Virtual Account;
  1. Shopee Pay;
  2. OVO;
  3. Go-Pay;
  • QRIS; dan/atau
  • Digital Bank (seperti: Sea Bank, Jenius).
  1. Pilihan pembayaran tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan.
  2. Pelanggan dilarang melakukan transaksi yang merugikan PINCARE atau bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini.
  3. Pelanggan wajib untuk melakukan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada yang tertera pada halaman pembayaran atau dokumen lain yang sejenis). Pelanggan diwajibkan untuk memeriksa kembali nilai nominal pembayaran dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran surat tagihan atau dokumen sejenis. PINCARE tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Pelanggan apabila Pelanggan melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran surat tagihan atau dokumen lain yang sejenis.
  4. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa keterlambatan proses pembayaran, serta biaya tambahan merupakan tanggung jawab Pelanggan sendiri.
  5. Pelanggan wajib mengisi atau memberitahukan data foto ktp, nama, dan nomor rekening bank yang benar untuk kepentingan pengembalian dana kepada Pelanggan. PINCARE hanya melakukan transfer ke nomor rekening yang diinput oleh Pelanggan. Segala kesalahan input nomor rekening, nama, bank, dan cabang di luar tanggung jawab PINCARE.
  • VOUCHER
    1. PINCARE atas kebijakannya sendiri dapat memberikan Voucher kepada Pelanggan, dimana Voucher tersebut dapat dipakai oleh Pelanggan pada pemesanan Layanan berikutnya. PINCARE pada setiap saat berhak untuk membatalkan dan/atau mengubah syarat dan ketentuan terkait Voucher tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan.
    2. Voucher tidak dapat dipindahtangankan/dialihkan dan tidak dapat ditukar dalam bentuk uang.
  • PROMOSI DAN KONTEN IKLAN PIHAK KETIGA
    1. PINCARE sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi dengan syarat dan ketentuan yang diatur kemudian untuk masing-masing promosi. Pelanggan dianjurkan untuk membaca secara teliti sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan promosi tersebut.
    2. PINCARE sewaktu-waktu dapat membatalkan kegiatan promosi/ kode voucher/ kode referal tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.
    3. Kode voucher/ kode referral tidak dapat dipindahtangankan/ dialihkan dan tidak dapat ditukar dalam bentuk uang.
    4. PINCARE pada setiap saat berhak untuk menyajikan atau menyediakan iklan dan/atau konten komersial pada Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, atau mengirimkan melalui alamat email Pelanggan yang terdaftar.
    5. Pelanggan harus menerapkan kehati-hatian, akal sehat dan kewajaran dalam melindungi Data Pribadi, privasi dan keamanan komputer ketika memutuskan untuk berinteraksi atau memasuki konten komersial dan tersponsor, seperti yang layaknya dilakukan oleh Pelanggan, saat melakukan tindakan yang sama terhadap konten komersial atau tersponsor di website atau aplikasi manapun.
 
  1. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  • Seluruh aplikasi PINCARE dan sistem pendukungnya termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh:
  • Layout, desain, dan tampilan aplikasi PINCARE yang terdapat dalam atau ditampilkan pada media aplikasi PINCARE;
  • Logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam aplikasi PINCARE; dan
  • Kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam angka (1) dan (2), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik PINCARE dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas aplikasi PINCARE maupun atas layout, desain, dan tampilan aplikasi PINCARE.
  • Pelanggan sampai kapanpun tidak diperkenankan untuk:
  • Menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Layanan Klinik Estetika (termasuk sistem pendukung dan layanan didalamnya) yang dilisensikan kepada Pelanggan dan Klinik Estetika, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Ketentuan Penggunaan ini;
  • Memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan, atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga dan/atau perangkat lunak dengan cara apapun;
  • Menerbitkan, mendistribusikan, atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang PINCARE miliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari PINCARE atau pemilik hak yang memberikan lisensi haknya kepada PINCARE;
  • Menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam aplikasi PINCARE;
  • Merekayasa ulang atau mengakses aplikasi PINCARE dan/atau sistem pendukungnya untuk:
    1. Membangun produk atau layanan tandingan;
    2. Membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis; atau
    3. Menyalin ide, fitur, fungsi atau grafis.
  • Meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web crawlers, web robots, web indexers, bots, virus, worm, atau aplikasi lain sejenis dan segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja aplikasi PINCARE,
  • Menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, “tambang data” (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari aplikasi PINCARE dan isi yang terdapat didalamnya.

 

  1. KEBIJAKAN PRIVASI DAN DATA PELANGGAN
  • Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa dengan menggunakan aplikasi PINCARE, PINCARE akan meneruskan Data Pribadi Pelanggan kepada Klinik Estetika.
  • Pelanggan setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan Data Pribadi Pelanggan disampaikan kepada PINCARE, akan dilakukan dengan tunduk kepada Ketentuan Penggunaan ini dan kebijakan privasi ketentuan penggunaan ini (“Kebijakan Privasi”).
 
  1. PUSAT LAYANAN PELANGGAN (CUSTOMER SERVICE)
  • Untuk setiap masalah yang berkaitan dengan aplikasi PINCARE dan/atau akun Pelanggan, atau apabila Pelanggan memiliki pertanyaan mengenai Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, Pelanggan dapat meminta bantuan kepada Pusat Layanan Pelanggan PINCARE (dengan menyertakan bukti pendukung, apabila ada), melalui:
    1. Telepon ke nomor : 0851-7979-7580
    2. WhatsApp ke nomor : 0851-7979-7580
    3. Email ke : support@pincare.id
  • Jam operasional untuk Pusat Layanan Pelanggan adalah pukul 08:00 hingga 20:00 WIB pada hari Senin – Minggu.
  • Pelanggan dapat mengajukan pengaduan kepada PINCARE terbatas pada permasalahan yang terkait dengan aplikasi PINCARE diluar aktivitas mitra Klinik Estetika.
  • PINCARE berhak untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap aduan yang diajukan, dan ketika pemeriksaan tersebut dilakukan, PINCARE berhak untuk menghentikan sementara, mencabut akun Pelanggan, dan/atau mengambil tindakan lain yang dipandang perlu oleh PINCARE.
  • Pelanggan dengan ini memahami dan menyetujui bahwa percakapan antara Pelanggan akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas Layanan. Kerahasiaan percakapan tersebut terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan, kecuali untuk keperluan sebagaimana yang disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan.
 
  1. PERNYATAAN DAN JAMINAN
    • Pelanggan hanya dapat mengakses atau menggunakan aplikasi PINCARE: (a) sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini; (b) untuk tujuan yang sah; dan (c) tidak untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktivitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, norma sosial dan susila, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Pelanggan telah mengunduh (download) perangkat lunak yang benar untuk perangkat Pelanggan. PINCARE tidak bertanggung jawab jika Pelanggan tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan aplikasi PINCARE atau jika Pelanggan telah mengunduh (download) versi perangkat lunak (software) yang salah untuk perangkat Pelanggan.
    • Pelanggan dilarang menggunakan aplikasi PINCARE untuk melakukan transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktivitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi milik pihak manapun); (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandung virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen, atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja aplikasi PINCARE dan sistem pendukungnya.
    • Pelanggan dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui aplikasi PINCARE yang dapat merusak atau mengganggu reputasi PINCARE.
    • Pelanggan diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan informasi keamanan Pelanggan kepada pihak lain manapun. Setiap perintah transaksi yang dibuat melalui akun Pelanggan dari aplikasi PINCARE akan dianggap telah diotorisasi oleh Pelanggan, dan merupakan perintah Pelanggan untuk melakukan transaksi. Pelanggan akan menanggung segala kerugian yang ditimbulkan karena kelalaian Pelanggan dan PINCARE tidak akan bertanggung jawab atas kelalaian Pelanggan tersebut.
    • Pelanggan dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:
  1. Pelanggan adalah subjek hukum yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Ketentuan Penggunaan ini. Jika Pelanggan berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun atau berada di bawah pengampuan, Pelanggan menjamin bahwa pembukaan akun telah disetujui oleh orang tua, wali, atau pengampu Pelanggan yang sah;
  2. Pelanggan memiliki hak, wewenang, dan kapasitas untuk menggunakan aplikasi PINCARE serta untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh Ketentuan Penggunaan ini;
  3. Jika Pelanggan melakukan pendaftaran atau mengunduh aplikasi PINCARE atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata, atau pihak lain, Pelanggan dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pelanggan memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata, atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata, atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Ketentuan Penggunaan ini;
  4. Seluruh informasi dan/atau data, baik yang telah Pelanggan sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Pelanggan sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat, terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data Pribadi oleh Pelanggan kepada PINCARE atau melalui aplikasi PINCARE tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan, atau dokumen lain dimana Pelanggan merupakan pihak atau dimana Pelanggan atau aset Pelanggan terikat;
  5. Aplikasi PINCARE akan digunakan untuk kepentingan Pelanggan sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata, atau pihak lain yang secara sah Pelanggan wakili sebagaimana dimaksud huruf (c) di atas;
  6. Pelanggan tidak akan memberikan hak, wewenang, dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data Pribadi, akun, PIN, kode OTP, kata sandi (password), dan/atau kode rahasia (security code) lainnya, dan Pelanggan karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak diperkenankan dan dilarang untuk mengalihkan akun kepada orang lain atau pihak manapun;
  7. Dalam atau pada saat menggunakan aplikasi PINCARE, Pelanggan setuju untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk hukum dan peraturan perundang-undangan di negara asal Pelanggan maupun di negara atau kota dimana Pelanggan berada;
  8. Dengan melaksanakan transaksi melalui aplikasi PINCARE, Pelanggan memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Pelanggan yang diterima oleh PINCARE akan diperlakukan sebagai bukti-bukti yang kuat dan tak terbantahkan meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani, dan, dengan demikian, Pelanggan setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan PINCARE dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan, dan pengeluaran (termasuk biaya litigasi) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Pelanggan.
 
  1. PERPAJAKAN
  • Harga layanan di aplikasi PINCARE sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang harus dibayarkan oleh Pelanggan.
 
  1. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN SENGKETA
  • Ketentuan Penggunaan ini tunduk pada dan oleh karenanya harus ditafsirkan berdasarkan pada ketentuan perundang-undangan Negara Republik Indonesia.
  • PINCARE, Klinik Estetika, dan Pelanggan dalam hal ini merupakan para pihak yang bersengketa, akan melakukan penyelesaian secara musyawarah untuk mencapai mufakat atas setiap sengketa yang timbul dari atau yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini (termasuk segala kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini dan segala permasalahan sehubungan dengan keberadaan, keabsahan, atau pembatalan Ketentuan Penggunaan ini).
  • Dalam hal penyelesaian secara musyawarah untuk mencapai mufakat tidak dapat diselesaikan di antara para pihak dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender, maka para pihak sepakat untuk menyerahkan upaya penyelesaiannya ke badan arbitrase menurut peraturan prosedur arbitrase pada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) yang saat ini beralamat di Wahana Graha Lantai 1 dan 2, Jl. Mampang Prapatan No. 2 Jakarta 12760, menurut peraturan-peraturan adminitrasi dan peraturan-peraturan prosedur arbitrase dari BANI yang berlaku pada saat yang bersangkutan, ketentuan mana dianggap telah dimasukkan sebagai acuan dalam pasal ini, dan sesuai dengan ketentuan berikut:
    1. Bahasa yang digunakan dalam arbitrase adalah Bahasa Indonesia;
    2. Tempat arbitrase adalah di Jakarta, Indonesia;
    3. Para Pihak akan secara bersama-sama mengangkat satu (1) orang arbiter yang akan menjadi arbiter tunggal untuk menyelesaikan sengketa;
    4. Biaya arbitrase dan biaya hukum wajib ditanggung oleh pihak yang kalah; dan
    5. Putusan arbitrase bersifat final dan mengikat para pihak.
    6. Ketentuan ini berlaku dalam hal PINCARE menjadi pihak dalam suatu sengketa sehubungan dengan Layanan Klinik Estetika. Sengketa antar Pelanggan dengan Klinik Estetika yang tidak melibatkan PINCARE tidak tunduk pada ketentuan penyelesaian sengketa pada pasal ini. Dalam hal ini, Pelanggan dan Klinik Estetika dapat memilih forum penyelesaian sengketanya sendiri.
  • Ketentuan Penggunaan ini tetap berlaku dan para pihak tetap melaksanakan hak dan kewajibannya masing-masing sampai perselisihan tersebut mendapatkan penyelesaian baik sebagai hasil musyawarah maupun berdasarkan putusan BANI yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  • Kecuali disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, putusan, atau penetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan, atau dibuat oleh pengadilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya putusan yang sah, final, dan mengikat para pihak, maka para pihak wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang untuk dengan cara apapun menginformasikan, memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (koran, televisi atau media lainnya) dan/atau media sosial. Jika Pelanggan melanggar ketentuan poin 18.5 ini, Pelanggan dengan ini mengetahui dan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Pelanggan untuk menggunakan Layanan Klinik Estetika, dan/atau akun Pelanggan dapat sewaktu-waktu diakhiri atau di non-aktifkan oleh PINCARE baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.
  • Apabila terdapat sengketa antara Pelanggan dan Klinik Estetika, sengketa tersebut akan diselesaikan oleh Pelanggan dan Klinik Estetika. Apabila Pelanggan dan Klinik Estetika tidak menemukan kesepakatan, maka PINCARE dapat membantu para pihak untuk menyelesaikan sengketa tersebut sebagai mediator, dengan melihat bukti-bukti yang disediakan oleh masing-masing pihak. PINCARE akan bertindak sebagai pihak yang netral/tidak memihak.
 
  1. GANTI RUGI
  • Pelanggan setuju untuk mengganti seluruh kerugian yang diderita oleh PINCARE dan membebaskan PINCARE (termasuk Perwakilannya) dari dan atas segala biaya (termasuk biaya hukum), tanggung jawab, kerusakan, kerugian yang diderita oleh suatu pihak ketiga dan setiap gugatan dan tuntutan yang diajukan oleh suatu pihak ketiga sebagai akibat atau konsekuensi dari kelalaian atau kesalahan Pelanggan atau Perwakilannya dalam menggunakan aplikasi PINCARE, termasuk pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini, penggunaan aplikasi PINCARE yang tidak semestinya, pelanggaran terhadap hak pihak lain, pelanggaran Kebijakan Privasi, dan/atau pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • PINCARE dengan ini memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mempertahankan dan mendapatkan haknya tersebut.

 

  1. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
  • Aplikasi PINCARE disediakan dalam kondisi “as is” atau “apa adanya”. Pelanggan setuju dan sadar bahwa aplikasi PINCARE diberikan kepada Pelanggan dengan kondisi sebagaimana tersedia.
  • Kecuali sebagaimana diperjanjikan secara tertulis di dalam Ketentuan Penggunaan ini, PINCARE tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, dan/atau kelengkapan aplikasi PINCARE. PINCARE tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
    1. Penggunaan aplikasi PINCARE (atau bagian daripadanya) akan aman, tepat waktu, tidak terganggu, atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus, atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
    2. Aplikasi PINCARE dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik perangkat keras maupun lunak) atau sistem pihak lain yang tidak PINCARE sediakan atau miliki untuk pengoperasian aplikasi PINCARE;
    3. Penyediaan aplikasi PINCARE atau kelancaran bertransaksi atau penggunaan akun akan memenuhi persyaratan atau harapan Pelanggan;
    4. Setiap data transaksi yang PINCARE simpan atau tersimpan dalam aplikasi PINCARE dan sistem penunjangnya adalah akurat atau benar;
    5. Kualitas aplikasi PINCARE akan memenuhi persyaratan atau harapan Pelanggan; dan
    6. Tidak akan ada kesalahan, gangguan, atau cacat dari aplikasi PINCARE dan sistem penunjangnya.
    7. Mengingat bahwa PINCARE hanya berperan sebagai penyedia komunikasi, maka PINCARE tidak bertanggung jawab terhadap Klinik Estetika. Dengan demikian, Pelanggan memahami sepenuhnya bahwa batasan tanggung jawab PINCARE adalah hanya sebagai penyedia jasa perantara (market place).
  • PINCARE dalam kondisi apapun tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Pelanggan maupun atas kerugian Pelanggan serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
    1. Kehilangan Data Pribadi;
    2. Kehilangan pendapatan, keuntungan, atau pemasukan lainnya terkait penggunaan aplikasi PINCARE;
    3. Kehilangan, kerusakan, atau cedera yang timbul dari, atau sehubungan dengan penggunaan Pelanggan atas aplikasi PINCARE atau atas ketidakmampuan atau kesalahan Pelanggan dalam menggunakan aplikasi PINCARE; atau
    4. Tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Pelanggan yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Pelanggan yang tidak lengkap atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Pelanggan, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada PINCARE, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan yang disengaja atau kelalaian PINCARE.
  • Pelanggan dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan PINCARE dari setiap dan seluruh tuntutan/klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
    1. Penggunaan Data Pribadi yang diperoleh sehubungan dengan penggunaan aplikasi PINCARE berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Pelanggan berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada PINCARE dalam Ketentuan Penggunaan ini;
    2. Pemberian Data Pribadi baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Pelanggan kepada PINCARE atau dalam atau melalui Layanan Klinik Estetika yang Pelanggan lakukan secara: (i) melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; (ii) melanggar hak pihak manapun; atau (iii) melanggar kontrak, kerja sama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, putusan dan/atau dokumen apapun dimana Pelanggan merupakan pihak atau dimana Pelanggan atau aset Pelanggan terikat;
    3. Penggunaan aplikasi PINCARE (i) secara tidak sah; (ii) secara melanggar hukum yang berlaku atau Ketentuan Penggunaan ini; dan/atau (iii) untuk tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
  • Sebagai Pelanggan, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada: kerahasiaan kata sandi (password), PIN, kode OTP, dan/atau kode rahasia (security code) lainnya yang digunakan untuk masuk (login) dan mengakses akun dan aplikasi PINCARE. Oleh karena itu, PINCARE tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun, apabila Pelanggan mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan dalam menjaga kerahasiaan akun, dan dengan ini Pelanggan membebaskan PINCARE dan Perwakilannya dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang diajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap akun Pelanggan.
  • Pelanggan dengan ini mengetahui bahwa aplikasi PINCARE dan/atau sistem terkait dengan aplikasi PINCARE dapat mengalami pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan: (a) ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet), atau (b) tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang digunakan oleh Pelanggan. PINCARE tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas. Pelanggan juga setuju untuk tidak mengajukan tuntutan/klaim dalam bentuk apapun kepada PINCARE sehubungan dengan hal tersebut.
  • Pelanggan setuju bahwa dalam semua hal, kewajiban atau tanggung jawab finansial PINCARE terkait aplikasi PINCARE dibatasi sampai dengan sebesar jumlah yang diperoleh PINCARE dari transaksi terkait.
  • PINCARE (termasuk Perwakilannya) tidak bertanggung jawab, dan Pelanggan setuju untuk tidak menuntut PINCARE bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari penggunaan layanan pihak ketiga yang Pelanggan akses melalui aplikasi PINCARE, antara lain terkait sistem pembayaran. Pelanggan disarankan membaca dengan saksama atas Syarat dan Ketentuan yang disediakan oleh pihak ketiga tersebut.
  • PINCARE dari waktu ke waktu berhak mengubah/menghentikan/menangguhkan Layanan dan/atau kerja sama atau layanan dengan pihak ketiga tanpa persetujuan/pemberitahuan Pelanggan.
 
  1. PEMBAHARUAN / PENGHENTIAN LAYANAN

PINCARE berhak untuk, dari waktu ke waktu, melakukan perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi dengan mengumumkannya melalui Situs atau Aplikasi PINCARE, atau melalui media lain seperti email atau pesan Whatsapp kepada Pelanggan. PINCARE menyarankan agar Pelanggan dari waktu ke waktu memeriksa Ketentuan Penggunaan untuk melihat apakah ada perubahan atau pembaharuan. Apabila Pelanggan tetap menggunakan aplikasi PINCARE setelah perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh dan/atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi diumumkan, maka hal tersebut merupakan bentuk persetujuan Pelanggan atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut. Apabila Pelanggan tidak setuju atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut, Pelanggan dapat berhenti mengakses Situs dan/atau Aplikasi, dan/atau menggunakan aplikasi PINCARE.

 

KEBIJAKAN PRIVASI

 

  1. PENDAHULUAN
  • PINCARE adalah aplikasi atau platform agregator yang mempertemukan antara Pelanggan dengan Klinik Estetika yang tergabung kedalam mitra PINCARE. PINCARE berada dibawah naungan PT DIGI TEKNO INDONUSA.
    • Halaman ini digunakan untuk menginformasikan pengguna mengenai kebijakan kami dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi jika ada yang memutuskan untuk menggunakan Layanan kami.
    • Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi yang terkait dengan kebijakan ini. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda dengan siapa pun kecuali seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Istilah-istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan kami.
 
  1. KEBIJAKAN PRIVASI DAN DATA PELANGGAN
  • Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa dengan menggunakan aplikasi PINCARE, PINCARE akan meneruskan Data Pribadi Pelanggan kepada Klinik Estetika.
  • Pelanggan setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan Data Pribadi Pelanggan yang disampaikan kepada PINCARE akan dilakukan dengan tunduk kepada Ketentuan Penggunaan ini dan kebijakan privasi ketentuan penggunaan ini (“Kebijakan Privasi”).
 
  1. REGISTRASI
  • Untuk dapat menjadi Pelanggan, Pelanggan harus melakukan registrasi melalui Aplikasi, dan/atau melalui Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
  • Pelanggan wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data dan/atau informasi yang diinput pada aplikasi PINCARE atau yang Pelanggan cantumkan atau sampaikan kepada Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
  • Kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang disampaikan dari Pelanggan kepada PINCARE bukan merupakan tanggung jawab PINCARE.
  • PINCARE berhak mengambil tindakan dari kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang diberikan Pelanggan kepada PINCARE tanpa sepengetahuan Pelanggan.
  1. AKUN, PASSWORD, DAN KEWAJIBAN PELANGGAN
  • Pelanggan dengan ini menyatakan bahwa Pelanggan adalah subjek hukum yang cakap hukum dan mampu mengikatkan dirinya dalam suatu perjanjian yang sah menurut hukum.
  • Pelanggan wajib berusia setidaknya 17 (tujuh belas) tahun dan berada di Indonesia ketika menggunakan Layanan Klinik Estetika. Untuk Pelanggan berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun atau berada di bawah pengampuan, wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua, wali, atau pengampu Pelanggan yang sah.
  • Pelanggan wajib membaca dengan teliti, memahami, serta patuh terhadap seluruh ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi dan kebijakan lainnya yang ditetapkan oleh PINCARE.
  • Pelanggan menyadari setiap resiko yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi PINCARE dan merupakan tanggung jawab dari Pelanggan sendiri.
  • Pelanggan wajib menyampaikan informasi dan Data Pribadi (termasuk jenis kelamin) yang benar, tepat, lengkap, dan terbaru sehubungan dengan data diri Pelanggan, dan apabila terjadi perubahan, akan selalu melakukan update data secara berkala.
  • Pelanggan dilarang menggunakan aplikasi PINCARE untuk menyamar/memalsukan dirinya sebagai seseorang/pihak lain secara melawan hukum untuk menyesatkan dan/atau menipu orang lain secara sengaja maupun tidak sengaja.
  • Pelanggan bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, password atau One Time Password (OTP) yang dikirimkan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pelanggan. Pelanggan setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi akun Pelanggan kepada pihak ketiga mana pun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan hal tersebut.
  • Untuk keamanan Pelanggan, PINCARE menyarankan agar Pelanggan mengubah password secara berkala untuk menjaga kerahasiaan akun milik Pelanggan (sebagaimana yang dapat diterapkan).
  • Pelanggan wajib bertanggung jawab atas segala risiko yang timbul di kemudian hari atas setiap informasi yang diberikannya kepada PINCARE.
  • PINCARE berhak untuk menghubungi Pelanggan melalui (a) telepon, (b) pesan singkat, (c) pesan bergambar, (d) media sosial, (e) aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, dll, (f) email, dan/atau (f) surat menyurat, sebagaimana yang disediakan Pelanggan pada saat registrasi akun. Pelanggan juga menyetujui bahwa percakapan melalui media yang disebutkan di atas dapat disimpan dan diarsipkan untuk keperluan proses hukum dan peningkatan kualitas PINCARE.
  • Pelanggan juga menyetujui bahwa PINCARE berhak untuk mengirimkan pesan otomatis (auto generated messages) atau telepon otomatis untuk kepentingan pelaksanaan Layanan PINCARE.
  • Informasi Pelanggan dan lokasi GPS Pelanggan yang disyaratkan pada Situs dan/atau Aplikasi diperlukan untuk membantu PINCARE dalam menghubungkan lokasi Klinik Estetika dengan lokasi Pelanggan serta guna kepentingan kelancaran pelaksanaan Layanan Klinik Estetika dan mekanisme pembayaran. Dengan demikian, Pelanggan dengan ini menyetujui penggunaan atas informasi dan lokasi GPS untuk tujuan tersebut dan Pelanggan tidak akan mengajukan tuntutan apapun sehubungan dengan hal tersebut.
  • Pelanggan dianggap telah mengetahui seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dalam setiap transaksi di PINCARE, dan tidak akan melakukan tindakan apa pun yang melanggar peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  • Pelanggan dilarang mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, Pelanggan lain, dan/atau instansi pemerintahan. Pelanggan menjamin tidak akan melakukan tindakan apapun yang dapat mengganggu dan/atau berdampak buruk pada Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, jaringan internet, infrastruktur atau produk PINCARE, serta menimbulkan efek yang merugikan bagi keberlangsungan kegiatan usaha PINCARE.
  • Pelanggan dilarang membuat akun fiktif atau akun dalam jumlah banyak dengan tujuan penipuan, menghindari batasan pembelian, penyalahgunaan promosi, melanggar Ketentuan Penggunaan ini, dan/atau tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Pelanggan dilarang untuk menawarkan dan/atau menyetujui segala bentuk layanan tambahan yang tidak ditawarkan secara resmi oleh PINCARE, serta segala bentuk layanan atau tindakan lainnya yang secara potensial dapat menyebabkan (i) pelecehan, (ii) merugikan PINCARE dan/atau Klinik Estetika, dan/atau (iii) segala bentuk pelanggaran (termasuk kesalahan atau kelalaian) terhadap norma susila, kesopanan, peraturan perundang-undangan terutama (namun tidak terbatas pada) Undang-Undang tentang Pornografi atau Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang berlaku dari waktu ke waktu.
  • PINCARE mengupayakan untuk tetap menjaga Situs dan Aplikasi berjalan dengan lancar. Akan tetapi, PINCARE tidak akan menanggung kewajiban atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, suatu keadaan dimana aplikasi secara sementara tidak tersedia dan/atau isu teknis apapun di luar kendali PINCARE.
  • Pelanggan diwajibkan untuk berhati-hati dan waspada, serta memastikan keselamatan pribadi dan propertinya (terutama benda bergerak berharga) selama Layanan Klinik Estetika dilaksanakan.
  • Pelanggan tidak boleh melanjutkan, dan harus dengan segera membatalkan pesanan atau menghentikan Layanan Klinik Estetika apabila Pelanggan merasa tidak aman atau tidak nyaman dengan Layanan Klinik Estetika yang dilakukan.
  • Pelanggan wajib secara jujur untuk memberitahukan informasi yang benar tentang kesehatannya, termasuk namun tidak terbatas pada (i) alergi, (ii) ada penyakit yang berpotensi dapat menular, (iii) pasca operasi/ cedera otot, (iv) kelainan pada tulang dan/atau syaraf, (v) demam, (vi) terkonfirmasi positif COVID-19 atau penyakit menular lainnya, dan/atau (vii) kontak erat dengan penderita yang dapat menular (termasuk COVID-19).
  • Pelanggan mengetahui dan setuju bahwa PINCARE berhak secara sepihak dan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk (i) membatalkan pesanan, (ii) menghentikan Layanan setiap saat, baik sebagian atau seluruhnya, (iii) memblokir Pelanggan, (iv) menutup akun dan/atau (v) tidak memberikan Layanan kepada Pelanggan, apabila: (a) terdapat pelanggaran Ketentuan Penggunaan ini; (b) PINCARE memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi tindak kriminal yang terkait dengan akun dan/atau Pelanggan; (c) Pelanggan melakukan tindakan yang melanggar norma sosial, kesusilaan, kesopanan, pelecehan seksual dan/atau pornografi terhadap Klinik Estetika; (d) terdapat transaksi yang mencurigakan; (e) Pelanggan memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada PINCARE, termasuk terkait informasi kesehatan; (f) Pelanggan melakukan perbuatan yang tidak pantas, ancaman, atau hinaan pada PINCARE, kebijakan PINCARE dan/atau setiap Klinik Estetika dalam bentuk apapun; (g) terdapat keluhan atau hasil evaluasi dari Klinik Estetika bahwa Pelanggan tidak memenuhi kewajibannya atau melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau norma kesusilaan; (h) terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak, atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pelanggan; (i) adanya kecurigaan terjadi peretasan terhadap akun Pelanggan; (j) adanya pelanggaran atau penyalahgunaan terkait Kebijakan Pembatalan atau kebijakan PINCARE lainnya, (k) menurut kebijakan PINCARE, PINCARE tidak dapat memenuhi permintaan atau ekspektasi Pelanggan; dan/atau (k) terdapat pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Indonesia.
  • Pelanggan dilarang untuk mengadvokasi, mendukung dan/atau membantu pihak ketiga untuk melakukan hal-hal yang dilarang di atas.
 
  1. PEMBAHARUAN / PENGHENTIAN LAYANAN
  • PINCARE berhak untuk, dari waktu ke waktu, melakukan perubahan, penambahan,dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi dengan mengumumkannya melalui Situs atau Aplikasi PINCARE, atau melalui media lain seperti email atau pesan Whatsapp kepada Pelanggan. PINCARE menyarankan agar Pelanggan dari waktu ke waktu memeriksa Ketentuan Penggunaan untuk melihat apakah ada perubahan atau pembaharuan. Apabila Pelanggan tetap menggunakan aplikasi PINCARE setelah perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh dan/atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi diumumkan, maka hal tersebut merupakan bentuk persetujuan Pelanggan atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut. Apabila Pelanggan tidak setuju atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut, Pelanggan dapat berhenti mengakses Situs dan/atau Aplikasi, dan/atau menggunakan aplikasi PINCARE.