Kebijakan Privasi

PENDAHULUAN

PINCARE adalah aplikasi atau platform agregator yang mempertemukan Pelanggan dengan Klinik Estetika yang tergabung kedalam mitra PINCARE. PINCARE berada dibawah naungan PT DIGI TEKNO INDONUSA.

Halaman ini digunakan untuk menginformasikan pengguna mengenai kebijakan kami dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi jika ada yang memutuskan untuk menggunakan Layanan kami. 

Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi yang terkait dengan kebijakan ini. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda dengan siapa pun kecuali seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Istilah-istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan kami.

 

KEBIJAKAN PRIVASI DAN DATA PELANGGAN

  1. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa dengan menggunakan aplikasi PINCARE, PINCARE akan meneruskan Data Pribadi Pelanggan kepada Klinik.
  2. Pelanggan setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan Data Pribadi yang Pelanggan disampaikan kepada PINCARE akan dilakukan dengan tunduk kepada Ketentuan Penggunaan ini dan kebijakan privasi ketentuan penggunaan ini (“Kebijakan Privasi”).

 

REGISTRASI

  1. Untuk dapat menjadi Pelanggan, Pelanggan harus melakukan registrasi melalui Aplikasi, dan/atau melalui Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
  2. Pelanggan wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data dan/atau informasi yang diinput pada aplikasi PINCARE atau yang Pelanggan cantumkan atau sampaikan kepada Pusat Layanan Pelanggan (customer service).
  3. Kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang disampaikan dari Pelanggan kepada PINCARE bukan merupakan tanggung jawab PINCARE.
  4. PINCARE berhak mengambil tindakan dari kesalahan atau ketidaksesuaian data atau informasi yang diberikan kepada pelanggan kepada PINCARE tanpa sepengetahuan pelanggan.

 

AKUN, PASSWORD, DAN KEWAJIBAN PELANGGAN

  1. Pelanggan dengan ini menyatakan bahwa Pelanggan adalah orang yang cakap dan mampu mengikatkan dirinya dalam suatu perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Pelanggan wajib berusia setidaknya 17 (tujuh belas) tahun dan berada di Indonesia ketika menggunakan Layanan Klinik Estetika. Untuk Pelanggan berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun atau berada di bawah pengampuan, wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua, wali, atau pengampu Pelanggan yang sah.
  3. Pelanggan wajib membaca dengan teliti, memahami, serta patuh terhadap seluruh ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi dan kebijakan lainnya yang ditetapkan oleh PINCARE.
  4. Pelanggan menyadari setiap resiko yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi PINCARE dan merupakan tanggung jawab dari Pelanggan sendiri.
  5. Pelanggan wajib menyampaikan informasi dan Data Pribadi (termasuk jenis kelamin) yang benar, tepat, lengkap, dan terbaru sehubungan dengan data diri Pelanggan, dan apabila terjadi perubahan, akan selalu melakukan update data secara berkala.
  6. Pelanggan dilarang menggunakan aplikasi PINCARE untuk menyamar/memalsukan dirinya sebagai seseorang/pihak lain secara melawan hukum untuk menyesatkan dan/atau menipu orang lain secara sengaja maupun tidak sengaja.
  7. Pelanggan bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, password atau One Time Password (OTP) yang dikirimkan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pelanggan. Pelanggan setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi akun Pelanggan kepada pihak ketiga mana pun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan hal tersebut.
  8. Untuk keamanan Pelanggan, PINCARE menyarankan agar Pelanggan mengubah password secara berkala untuk menjaga kerahasiaan akun milik Pelanggan (sebagaimana yang dapat diterapkan).
  9. Pelanggan wajib bertanggung jawab atas segala risiko yang timbul di kemudian hari atas setiap informasi yang diberikannya kepada PINCARE.
  10. PINCARE berhak untuk menghubungi Pelanggan melalui (a) telepon, (b) pesan singkat, (c) pesan bergambar, (d) media sosial, (e) aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, dll, (f) email, dan/atau (f) surat menyurat, sebagaimana yang disediakan Pelanggan pada saat registrasi akun. Pelanggan juga menyetujui bahwa percakapan melalui media yang disebutkan di atas dapat disimpan dan diarsipkan untuk keperluan proses hukum dan peningkatan kualitas PINCARE.
  11. Pelanggan juga menyetujui bahwa PINCARE berhak untuk mengirimkan pesan otomatis (auto generated messages) atau telepon otomatis untuk kepentingan pelaksanaan Layanan PINCARE.
  12. Informasi Pelanggan dan lokasi GPS Pelanggan yang disyaratkan pada Situs dan/atau Aplikasi diperlukan untuk membantu PINCARE dalam menghubungkan lokasi Klinik Estetika dengan lokasi Pelanggan serta guna kepentingan kelancaran pelaksanaan Layanan Klinik Estetika dan mekanisme pembayaran. Dengan demikian, Pelanggan dengan ini menyetujui penggunaan atas informasi dan lokasi GPS untuk tujuan tersebut dan Pelanggan tidak akan mengajukan tuntutan apapun sehubungan dengan hal tersebut.
  13. Pelanggan dianggap telah mengetahui seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dalam setiap transaksi di PINCARE, dan tidak akan melakukan tindakan apa pun yang melanggar peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  14. Pelanggan dilarang mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, Pelanggan lain, dan/atau instansi pemerintahan. Pelanggan menjamin tidak akan melakukan tindakan apapun yang dapat mengganggu dan/atau berdampak buruk pada Situs dan/atau Aplikasi PINCARE, jaringan internet, infrastruktur atau produk PINCARE, serta menimbulkan efek merugikan bagi keberlangsungan kegiatan usaha PINCARE.
  15. Pelanggan dilarang membuat akun fiktif atau akun dalam jumlah banyak dengan tujuan penipuan, menghindari batasan pembelian, penyalahgunaan promosi, melanggar Ketentuan Penggunaan ini, dan/atau tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  16. Pelanggan dilarang untuk menawarkan dan/atau menyetujui segala bentuk layanan tambahan yang tidak ditawarkan oleh secara resmi oleh PINCARE, serta segala bentuk layanan atau tindakan lainnya yang secara potensial dapat menyebabkan (i) pelecehan, (ii) merugikan PINCARE dan/atau Klinik Estetika, dan/atau (iii) segala bentuk pelanggaran (termasuk kesalahan atau kelalaian) terhadap norma susila, kesopanan, peraturan perundang-undangan terutama (namun tidak terbatas pada) Undang-Undang tentang Pornografi atau Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang berlaku dari waktu ke waktu.
  17. PINCARE mengupayakan untuk tetap menjaga Situs dan Aplikasi berjalan dengan lancar. Akan tetapi, PINCARE tidak akan menanggung kewajiban atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, suatu keadaan dimana aplikasi secara sementara tidak tersedia dan/atau isu teknis apapun di luar kendali PINCARE.
  18. Pelanggan diwajibkan untuk berhati-hati dan waspada, serta memastikan keselamatan pribadi dan propertinya (terutama benda bergerak berharga) selama Layanan Klinik Estetika dilaksanakan.
  19. Pelanggan tidak boleh melanjutkan, dan harus dengan segera membatalkan pesanan atau menghentikan Layanan Klinik Estetika apabila Pelanggan merasa tidak aman atau tidak nyaman dengan Layanan Klinik Estetika yang dilakukan.
  20. Pelanggan wajib secara jujur untuk memberitahukan informasi yang benar tentang kesehatannya, termasuk namun tidak terbatas pada (i) alergi, (ii) ada penyakit yang berpotensi dapat menular, (iii) pasca operasi/ cedera otot, (iv) kelainan pada tulang dan/atau syaraf, (v) demam, (vi) terkonfirmasi positif COVID-19 atau penyakit menular lainnya, dan/atau (vii) kontak erat dengan penderita yang dapat menular (termasuk COVID-19).
  21. Pelanggan mengetahui dan setuju bahwa PINCARE berhak secara sepihak dan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk (i) membatalkan pesanan, (ii) menghentikan Layanan setiap saat, baik sebagian atau seluruhnya, (iii) memblokir Pelanggan, (iv) menutup akun dan/atau (v) tidak memberikan Layanan kepada Pelanggan, apabila: (a) terdapat pelanggaran Ketentuan Penggunaan ini; (b) PINCARE memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi tindak kriminal yang terkait dengan akun dan/atau Pelanggan; (c) Pelanggan melakukan tindakan yang melanggar norma sosial, kesusilaan, kesopanan, pelecehan seksual dan/atau pornografi terhadap Klinik Estetika; (d) terdapat transaksi yang mencurigakan; (e) Pelanggan memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada PINCARE, termasuk terkait informasi kesehatan; (f) Pelanggan melakukan perbuatan yang tidak pantas, ancaman, atau hinaan pada PINCARE, kebijakan PINCARE dan/atau setiap Klinik Estetika dalam bentuk apapun; (g) terdapat keluhan atau hasil evaluasi dari Klinik Estetika bahwa Pelanggan tidak memenuhi kewajibannya atau melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau norma kesusilaan; (h) terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak, atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pelanggan; (i) adanya kecurigaan terjadi peretasan terhadap akun Pelanggan; (j) adanya pelanggaran atau penyalahgunaan terkait Kebijakan Pembatalan atau kebijakan PINCARE lainnya, (k) menurut kebijakan PINCARE, PINCARE tidak dapat memenuhi permintaan atau ekspektasi Pelanggan; dan/atau (k) terdapat pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Indonesia.
  22. Pelanggan dilarang untuk mengadvokasi, mendukung atau membantu pihak ketiga untuk melakukan hal-hal yang dilarang di atas.
  23. Pelanggan bisa melakukan penghapusan atau penutupan akun, yang akan di proses dalam 2×24 jam melalui link berikut ini: https://pincare.id/delete-account

 

PEMBAHARUAN / PENGHENTIAN LAYANAN

PINCARE berhak untuk, dari waktu ke waktu, melakukan perubahan, penambahan,dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi dengan mengumumkannya melalui Situs atau Aplikasi PINCARE, atau melalui media lain seperti email atau pesan Whatsapp kepada Pelanggan. PINCARE menyarankan agar Pelanggan dari waktu ke waktu memeriksa Ketentuan Penggunaan untuk melihat apakah ada perubahan atau pembaharuan. Apabila Pelanggan tetap menggunakan aplikasi PINCARE setelah perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh dan/atau sebagian dari isi Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Kebijakan Privasi diumumkan, maka hal tersebut merupakan bentuk persetujuan Pelanggan atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut. Apabila Pelanggan tidak setuju atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut, Pelanggan dapat berhenti mengakses Situs dan/atau Aplikasi, dan/atau menggunakan aplikasi PINCARE.